WNA yang ke Medan bisa Perpanjang Visa Kedatangan Satu Hari Jadi

Rabu, 03/04/2013 06:07 WIB
Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Imigrasi bandar udara Polonia Medan memiliki program unggulan untuk menarik lebih banyak Warga Negara Asing (WNA) berkunjung kesana. Setiap WNA yang ingin mengurus perpanjangan visa saat kedatangan, bisa melakukan di bandara dan langsung selesai dalam satu hari.

"Program unggulan di imigrasi Bandara Polonia yaitu melayani permohonan perpanjangan visa on arrival (kedatangan) bisa langsung satu hari selesai," kata Kepala Kantor Kelas I Polonia, T Rumapea, di Bandara Polonia, Medan, Sumatera Utara, Selasa (2/4/2014).

Rumapea mengatakan untuk daerah lain, hal tersebut hanya bisa dilakukan di kantor imigrasi yang berada diluar bandara. Ia pun melanjutkan program ini baru efektif berjalan mulai Juni 2012.

"Kalau di daerah lain itu di kantor, ini unggulan kami, biasanya di Unit Pelayanan Terpadu (UPT), bukan di bandara. Sejak tahun lalu kita lakukan di bandara langsung. Sejak 2008 mulai perintisannya," ujarnya.

Menurut Rumapea, pihaknya mengandalkan publikasi dan sosialisasi dari mulut ke mulut untuk program unggulannya ini.

"Mereka (WNA) yang akan melakukan publikasi ke keluarga atau rekan-rekan mereka," ungkapnya.

Rumapea menyatakan sejauh ini mayoritas WNA yang ke Medan untul berlibur. Ia pun berharap turis-turis asing akan terus meningkat dengan adanya program one day service ini.

(rna/fjp)
1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)