Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) Pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas.

PKS UKK MUSI RAWAS OKT 17

PKS UKK MUSI RAWAS OKT 17

Direktur Jenderal Imigrasi, DR. Ronny F. Sompie, SH, MH dan Bupati Musi Rawas, H. Hendra Gunawan, melakukan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) Pembentukan Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim yang dilaksanakan di gedung Direktorat Jenderal Imigrasi pada hari kamis tanggal 5 Oktober 2017.

Kerjasama ini merupakan upaya bersama antara Pemerintah Pusat yaitu Kementerian Hukum dan HAM dalam hal ini Direktorat Jenderal Imigrasi dengan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam mewujudkan hadirnya pelayanan keimigrasian yang lebih efektif dan semakin dekat dengan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya.

Perjanjian kerjasama ini mengatur pemanfaatan sumber daya yang dimiliki oleh para pihak untuk mendukung percepatan operasionalisasi unit kerja kantor imigrasi sehingga masyarakat Musi Rawas dapat segera menerima pelayanan keimigrasian yang diharapkan. Selain kemudahan untuk mengurus paspor, pelayanan izin tinggal keimigrasian akan semakin terjangkau. Lebih lanjut, Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim akan memiliki perpanjangan tangan di Musi Rawas untuk semakin mengomptimalkan pengawasan keimigrasian terutama pengawasan orang asing diwilayah tersebut. 

Dalam Sambutannya, Ronny F. Sompie menyampaikan bahwa Unit Kerja Kantor Imigrasi adalah solusi terbaik saat ini ditengah-tengah banyaknya permohonan pendirian kantor imigrasi yang diajukan oleh pemerintah daerah dan kebutuhan Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menyelenggarakan fungsi keimigrasian di daerah dengan cakupan wilayah kerja yang tidak sebanding dengan kemampuan unit pelaksana induk. “Untuk itu kami sangat menghargai Pemerintah Kabupaten Musi Rawas yang secara aktif menawarkan pemenuhan kebutuhan pembangunan dan penyediaan sarana dan fasilitas perkantoran Unit Kerja Kantor Imigrasi Kelas II Muara Enim di Kabupaten Musi Rawas in” lanjutnya.

Sementara itu H. Hendra Gunawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran Direktorat Jenderal Imigrasi atas tercapainya perjanjian kerjasama ini. Hal ini berarti bahwa masyarakat di Kabupaten Musi Rawas dan sekitarnya mendapatkan kemudahan dalam memperoleh layanan keimigrasian karena adanya efisiensi jarak dan waktu dibandingkan ketika harus menuju kantor imigrasi kelas II Muara Enim yang memakan waktu beberapa jam perjalanan darat. (hms)

 

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)