Imigrasi Soekarno Hatta Tambah 511 CASN Untuk Perkuat Pemeriksaan Keimigrasian di Bandara Soetta

Tangerang (12/2) – Direktorat Jenderal Imigrasi menerima 2.278 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada penerimaan CASN Tahun 2018. Para CASN tersebut kini telah menjalani masa orientasi di Unit kerja baik itu Unit Pusat, Kantor Imigrasi, maupun Rumah Detensi Imigrasi. Pegawai baru ini nantinya akan ditempatkan di pelayanan paspor, penjagaan deteni, dan Tempat Pemeriksaan Imigrasi.

Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie pagi ini memimpin Apel Bersama Pegawai Imigrasi dan CASN Imigrasi, dan Komunitas Bandar Udara Soekarno Hatta di Lapangan Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Dalam sambutannya Dirjen Imigrasi mengatakan  bahwa Apel Bersama ini menjadi ajang perekat komunikasi antar instansi yang bertugas di Bandara Soekarno Hatta.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang rekan-rekan semua telah lakukan dalam upaya meningkatkan kerjasama di lapangan melalui wadah Komunitas Bandara Soekarno Hatta atau yang juga disebut sebagai Kombata,” ujar Ronny dalam amanat apel.

Selama masa orientasi Para CASN akan diberi pelatihan terkait pengetahuan seputar keimigrasian dan pengenalan bandara oleh Komunitas Bandara Soetta yang beranggotakan antara lain PT Angkasa Pura II, Polres Bandara, Ditjen Bea dan Cukai, TNI, Airlines, dan imigrasi sendiri.

“ Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin menitipkan  anak-anak kami tersebut kepada seluruh stake holder dalam Komunitas Bandara Soekarno Hatta agar jalinan silatuhrahmi semakin bertambah erat sehingga koordinasi dalam pelaksanaan tugas dan  menghadapi tantangan serta permasalahan kedepan semakin mudah,” pesan Ronny.

Para CASN Imigrasi yang ditempatkan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta ini akan bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno Hatta. Data statistik menunjukkan bahwa jumlah total penumpang sepanjang tahun 2017 sebanyak 63 juta jiwa,naik sekitar 8 persen dari tahun sebelumnya yang berkisar pada angka 58, 2 juta jiwa. Sementara itu penumpang internasional pada tahun 2016 menunjukkan angka lebih dari 13 juta jiwa dan pada tahun 2017 mengalami kenaikan menjadi lebih dari 14,7 juta jiwa.

Berdasarkan laporan dari OAG Aviation, pada tahun 2018 aktivitas bandara Soekarno Hatta menunjukkan kesibukan terpadat ketiga dunia dengan on-time performance (otp) sebesar 77,38 persen dan frekuensi 26.872 penerbangan. kehadiran CASN ini diharapkan mampu memperkuat pemeriksaan keimigrasian di Bandara Soekarno Hatta. (Humas)

 

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)