Imigrasi Akan Beri Kemudahan Bagi Investor Asing di Batam. BP Batam Siap Bantu Fasilitas

BATAM - Imigrasi Batam akan memberikan kemudahan bagi investor, pembisnis dan direksi perusahaan asing ataupun orang-orang asing yang berinvestasi di Batam.

Hal itu disampaikan Kepala Imigrasi Batam, Lucky Agung Winarto kepada Kepala Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo yang melakukan kunjungan ke Imigrasi, Rabu (7/2/2018).

Menurut Lucky, kemudahan yang diberikan Imigrasi bisa membantu dan mendorong pertumbuhan investasi di Indonesia, sehingga bisa mendorong perekonomian Indonesia, khususnya di Batam.

"Kita berkomitmen untuk memberikan kemudahan. Jadi kami sedang mengolah regulasinya bagaimana. Iklim investasi ini yang diharapkan bapak presiden memang benar-benar memberikan kemudahan untuk berinvestasi di Indonesia sehingga akan mendorong tingkat perekonomian Indonesia khususnya wilayah Batam," kata Lucky.

Lucky berharap, tenaga kerja asing yang ada di Batam melakukan transfer of tecnology kepada tenaga kerja lokal, sehingga suatu hari tenaga pekerja lokal bisa mengerjakannya sendiri.

"Jadi, nanti kita tidak perlu lagi tenaga kerja asing sepenuhnya," ujarnya.

Kepala BP Batam Lukito Dinarsyah Tuwo mengatakan kunjungannya ke kantor Imigrasi agar sinergi antara BP Batam dengan instansi lain tetap terjaga.

Terkait kemudahan yang akan diberikan Imigrasi, itu Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, BP Batam akan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang mendukung untuk membantu imigrasi baik di bandara maupun di pelabuhan.

"Kita ingin BP Batam dan Imigrasi saling mendukung, agar tercapai akan lebih banyak orang masuk melalui pelabuhan dan bandara. Kita tetap harus menjaga pengawasannya, tetapi kita juga harus tetap mempercepat pelayanan. Saya kira itulah tugas BP Batam. Menyediakan fasilitas yang bisa mendukung tugas-tugas imigrasi," kata Lukita.

Lukita mengakui dirinya bertanya datang ke Imigrasi untuk bertanya langsung soal hal-hal baru seperti apa yang dilakukan imigrasi.

Setelah mengetahuinya, Ia menilai hal-hal baru itu sangat baik untuk investor atau pengusaha di Kota Batam.

Soal transfer teknologi ini, Lukita menilai jika itu terlaksa makan itu akan lebih baik dan labih murah. 

"Pasti lebih murah dengan tenaga lokal dengan kapasitas yang sama. Kita akan dorong proses transfer teknologi bisa lebih cepat. Pasti lebih baik dan lebih murah. Tidak perlu repot-repot. Kata kuncinya adalah sinergi," kata Lukita. (rus)

SUMBER: TRIBUN BATAM

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)