Sekda Hadiri Pisah Sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan

Medan, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis MM menghadiri acara pisah sambut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan di Gedung Medan International Convention Centre (MICC) Jalan Gagak Hitam Ring Road Medan, Rabu (15/05/2013) malam. Atas nama Pemko Medan, Sekda berharap dibawah kepemimpinan pejabat yang baru, keamanan dan penegakan hukum di Kota Medan akan semakin baik khususnya di bidang keimigrasian.

Kepala Imigrasi Kelas I Khusus Medan yang lama Friement F.S Aruan SH MH akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala Divsi Imigrasi Kantor Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Jawa Tengah. Sedangkan pejabat baru yng menggantikannya adalah Zaeroji SSos MH. Selain Sekda, acara ini juga tujrut dihadiri Kepala Kantor Kemetrian Hukum dan HAM Sumut Budi Sulaksana SH MSi, unsure Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Medan serta para pejabat utama di jajaran Kantor Imigasi Kelas I Khusus Medan.

Ketika memberikan sambutan, Sekda mengatakan acara ini dinilainya memiliki arti dan makna yang cukup penting. Sebab, imigrasi memiliki kedudukan dan fungsi yang strategis, terutama mengatur dan mengawasi lalu lintas orang yang masuk atau keluar wilkayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi Medan sebagai kota dengan perkembangan yang relative pesat, tentunya menjadi magnet bagi warga asing demi berbagai kepentingan seperti pendidikan, perdagangan, pariwisata serta lain sebagainya.

“Untuk itulah Kota Medan membutuhkan koordinasi, kerjasama, kekompakan dan sinergitas antara unsure militer, kepolisian, kejaksaan, peradilan hukum, imigrasi serta pemerintah daerah. Kita snagat menyadari, pembangunan tidak akan dapat berjalan efektif tanpa adanya jaminan situasi kondusif di tengah-tengah masyarakat,” kata Sekda.

Terkait dengan pergantian kepemimpinan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Medan, Sekda didampingi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Muslim Harahap dan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Busral Manan menilai sebagai proses struktural yang diharapkan akan semakin memelihara prestasi dan kinerja yang selama ini sudah terbina dengan baik, sekaligus meningkatkan krontribusi dalam pembangunan kota.

Ditambahkannya lagi, Friment sebagai salah satu tokoh sentral atas efektifnya trifungsi imigrasi taitu sebagai pelayan masyarakat, keamanan negara dan penegakan hukum serta fasilitator pembangunan ekonomi. Apalagi koordinasi yang berjalan selama inmi begitu harmonis sangat membantu memperkuat leadership danmanagement pembangunan.

“Jadi atas nama Pemko Medan dan segenap jajaran, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Friment Aruan SH MH yang telah mendarmabaktikan dedikasi, tenaga dan pikiran, khususnya dalam tugas sehari-hari tanpa mengenal lelah, tidak pernah surut dan dikenal selalu memberikan yang terbaik dalam tugas,” ungkap Sekda.

Sedangkan kepada pejabat yang baru yakni Zaeroji S.Sos MH, Sekda menilai sebagai sosok yang sangat terbuka, komunikatif dan mengayomi bagi masyarakat Kota Medan. Untuk itu Sekda menyampaikan ucapan selama datang dan selamat bekerja sebagai kepala Imigrasi Kelas I Khusus Medan.

Diyakininya, Zaeroji akan membawa begitu banyak harapan untuk secara bersama-sama dengan unsur FKPD Kota Medan membangun Kota Medan yang lebih baik lagi pada masa yang akan datang dengan keamanan dan penegakan hukum serta fasilitaror pembangunan ekonomi sebagai tonggak kokohnya.

“Kami merasa pengganti Pak Friment ini merupakan figure yang telah sangat teruji dan sudah pasti sangat mengenali karakteristik wilayah Kota Medan. Oleh karena itu kita yakin, di bawah kepemimpinan Bapak Zaeroji, keamanan dan penegakan hukum di Kota Medan akan semakin baik, khususnya di bidang keimigrasian,” harapnya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementrian Hukum dan Ham Sumatera Utara Budi Sulaksana SH MSi menilai, kepemimpinan Frfiment selama ini dinilai sangat baik. Proses pengurusan paspor yang selama ini memakan waktu empat hari, kini bisa diselesaikan dalam waktu 2 sampai 1 hari. Di samping itu seluruh berkas yang masuk selalu diterimanya dan berusaha diselesaikan.

“Setahu saya Pak Friment selama ini tidak pernah menolak setiap berkas pengurusan paspor yang masuk. Berkas masuk setiap harinya sekitar 150 sampai 200 berkas berusaha diselesaikannya. Itu sebabnya banyak masyarakat yang menyampaikan pujian atas kinerjanya selama ini. Semoga hal ini dapat diterapkan di tempat yang baru,” pesanBudi.

Selain makan malam bersama dan hiburan musik, acara pisah sambut ini juga dirangkaikan dengan penyerahan tanda mata dari Pemko Medan yang disampaikan oleh Sekda kepada Friment dan Zaeroji. Setelah itu diteruskan dengan penyerahan tanda mata dari Kepala Kantor Kemntrian Hukum dan HAM Sumut Budi Sulaksana SH MSi maupun pejabat lainnya

 

Sumber : http://www.matatelinga.com/index.php?option=com_content&view=article&id=19860:-sekda-hadiri-pisah-sambut-kepala-kantor-imigrasi-kelas-i-khusus-medan&catid=44:beritasumut&Itemid=37

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)