Jelang Asian Games 2018, Menkum HAM Gelar Apel di Bandara Soetta

Jelang Asian Games 2018, Menkum HAM Gelar Apel di Bandara Soetta

Menkum HAM Yasonna Laoly di Bandara Soekarno-Hatta (Foto: Eva Safitri/detikcom)

Jakarta - Sebanyak 970 petugas gabungan gelar apel pasukan dalam rangka menyambut para duta Asian Games 2018. Hadir Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dan Ketua Inasgoc Erick Tohir. 

Gelar pasukan dilaksanakan di Lapangan Angkasa Pura 2, Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (2/8/2018). Pantauan detikcom pukul 08.20 WIB, Yasonna datang ke lokasi dengan mengenakan jaket hitam dan topi merah yang bertemakan Asian Games.

Tidak berselang lama datang Ketua Inasgoc (penyelenggara Asian Games 2018) Erick Tohir bersama jajarannya. Tiba di lokasi, Yasonna langsung menempati mimbar untuk memimpin acara. 

Jelang Asian Games 2018, Menkum HAM Gelar Apel di Bandara Soetta

Foto: Eva Safitri/detikcom

 

Peserta apel ini merupakan gabungan dari seluruh instansi yang ada di lingkungan Bandar Udara Soekarno-Hatta. Termasuk juga petugas aparat kepolisian di dalamnya. 

"Ini menunjukkan komitmen kita yang sungguh-sungguh bahwa Indonesia dapat melalakukan event internasional dengan baik semangat tinggi instansi terkait mencerminkan tanggung jawab dan kebersamaan kita sebagai komponen bangsa dalam menyukseskan Asian Games," ujar Yasona dalam sambutannya di lokasi. 

Diketahui sebanyak 16.000 orang itu meliputi 11.000 atlet dan sisanya adalah pendukung. Para atlet dan pendukung tersebut berasal dari 45 negara di Asia yang akan masuk melalui pintu resmi internasional yang telah ditetapkan dan sebagian besar melalui Bandara Soekarno Hatta. 

Yasonna mengatakan perhelatan akbar ini agar digunakan sebagai momen untuk mempererat kerja sama semua komponen bangsa. Terutama kepada seluruh komponen Bandara Soekarno Hatta. 

"Komunitas Bandara Soetta yang terdiri dari seluruh instansi bandara memiliki tanggung jawab untuk melancarkan ketertiban dan kenyamanan dari 16.000 orang yang terdiri dari para atlet dan pendukungnya," 

"Sebagai bangsa yang dikenal ramah berbudi luhur maka kita harus memberikan dan menunjukan yang terbaik, baik keramahan, keluhuran, sehingga mereka akan merasa aman dan nyaman selama melakukan perlintasan maupun tinggal di Indonesia," tutupnya. 

Turut hadir juga di lokasi Wakapolda DKI Jakarta Brigjen Pol Purwadi, Danlantamal III Laksamana Pertama (Laksma) TNI Muchammad Richad dan para eselon satu, dua dan tiga dalam jajaran Kemenkumham dan instasnsi lainnya.

Jelang Asian Games 2018, Menkum HAM Gelar Apel di Bandara Soetta

Foto: Eva Safitri/detikcom

 

sumber

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)