Pelayanan Prima Kantor Imigrasi Waru

Surabaya - Memasuki musim haji tahun 2013 ini, kantor imigrasi klas I khusus Surabaya, mengerahkan seluruh staafnya dalam melayani permohonan kouta paspor yang diajukan dari berbahai daerah.

Pelayanan yang dilaksanakan secara terpisah dengan pemohon paspor yang secara regular ini, setiap harinya mampu menyelesaikan 450 buah paspor calon jemaah haji. Hal ini dikarenakan hampir seluruh staf ( 95 ) ikut terlibat dalam pembuatan paspor.

“ Semua pegawai disini rata-rata SDM nya mampu untuk mengoperasikan seluruh peralatan yang berkenaan dengan pembuatan paspor. Mulai dari pengoperasian computer, merekam foto atau untuk pendataan. Cuma yang berkaitan dengan wawancara hanya pegawai tertentu saja.” Ujar hari Eko, staf  humas imigrasi.

Menurut catatan  jumlah kouta yang ada hingga saat ini,  sebanyak, 2963 berkas dari surabaya, Kab Mojokerto 2465 berkas, Kota Mojokerto sendiri 139 berkas. Kemudian Kab. Jombang 1806 berkas, kota Jombang 814 berkas,selebihnya untuk daerah lainnya akan menyusul.

Selanjutnya Eko mengatakan, untuk calon jemaah haji, tidak perlu kuwatir, sebab seluruh pembuatan paspor diperkirakan pada pertengahan bulan Juli semuanya akan terselesaikan.

“ Sejauh tidak ada kendala dengan kelengkapan dan persayaratan yang ditentukan, semuanya segera rampung. Dan untuk haji terkecil usianya 18 tahun, sedang yang tua usianya sudah 80 tahun dalam kondisi sehat.” Tambah Eko. ( windu )

 

Sumber : http://suaramandiri.com/index.php/metro/item/583-pelayanan-prima-kantor-imigrasi-waru

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)