Diduga Jadi Pekerja Ilegal, 6 WN China Ditolak Imigrasi Bandara Soetta

Sebanyak 8 Warga Negara Asing (WNA) dari berbagai negara kembali ditolak oleh petugas Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno-Hatta. Mereka yang ditolak yakni 6 WN China, 1 WN Pakistan dan 1 WN Bangladesh.

Kedelapan WNA tersebut masing-masing berinisial LX (China), DJ (China), YJ (China), WL (China), LK (China), HL (China), BAH (Pakistan) dan KS (Bangladesh).

“Alasan penolakan terhadap WNA tersebut beragam, seperti diduga akan bekerja secara ilegal, tujuan tidak jelas, biaya hidup tidak memadai, sampai dengan ditolak negara lain dan tidak memiliki tiket pulang kembali ke negara asalnya,” kata Kaharuddin Ali  Kepala Kantor Imigrasi Soekarno-Hatta, Rabu (8/3/2017).

WNA tersebut ditolak sesaat setelah mendarat di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

“Lima WN China telah dipulangkan kembali ke Embarkasi Awal yani Hongkong dengan pesawat China Airlines CI 680 pada Senin (6/3) dan satu lagi dipulangkan dengan pesawat CZ3038 tujuan Guangxhou dan Guangzhou – Zheng Zhou dengan pesawat CZ3390 Selasa (7/3) kemarin,” ungkap Kaharuddin.

Sementara WN Pakistan dikembalikan dipulangkan ke Embarkasi Awal yaitu Kuala Lumpur, Malaysia dengan menggunakan pesawat OD315 pada Selasa (7/3) kemarin.

“Yang WN Bangladesh juga telah dipulangkan ke Embarkasi Awal yakni Singapura dengan pesawat Airasia AK385 di hari yang sama,” imbuh Kaharuddin. (Rmt)

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)