Kantor Imigrasi Sekadau Komit Perketat Pengawasan Terhadap Orang Asing

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau menggelar rapat penguatan tim pengawasan orang asing (PORA) untuk wilayah Kabupaten Sekadau. Kegiatan yang bertempat di aula Hotel Vinca Borneo Jl. Mawar kawasan pasar Sekadau Selasa (9/5), dihadiri oleh pemerintah daerah, kepolisian, TNI, kejaksaan, Kesbangpol, Kantor Kementerian Agama dan sejumlah instansi lainnya di Kabupaten Sekadau.

Rapat tersebut dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sanggau Burhanudin. “Penekanannya menggali informasi tentang keberadaan orang asing di Kabupaten Sekadau pada keanggotaan tim pora,” ujar Burhanudin.

Ia mengatakan, pengawasan terhadap orang asing bukan semata-mata hanya tanggungjawab Imigrasi saja. Namun, pengawasan tersebut merupakan tanggungjawab bersama tim yang sudah ada.

“Sekaligus mengajak tim pora apabila ada temuan segera melapor dan turun bersama untuk melakukan operasi,” tuturnya.

Untuk itu ia berharap, ada sinergisitas dalam pengawasan terhadap orang asing di Kabupaten Sekadau. Selain itu, ia juga berharap pihak kecamatan menyampaikan kepada masyarakat bila akan bekerja diluar negeri agar sesuai mengikuti prosedur yang ada.

“Kita tidak ingin hal-hal yang tak diinginkan terjadi. Bekerja di luar negeri tidak sesuai prosedural, ketika sampai di sana terlantar dan lain sebagainya, itu yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)