Covid-19

Informasi peraturan keimigrasian selama masa Pandemi Covid-19

IZIN TINGGAL KUNJUNGAN

  • Orang Asing di Indonesia pemegang Izin Tinggal Kunjungan yang berasal dari:
    1. Visa kunjungan saat kedatangan
    2. Visa kunjungan satu kali perjalanan;
    3. Visa kunjungan beberapa kali perjalanan; dan
    4. Kartu Perjalanan Pebisnis APEC (KPP APEC)

dapat melakukan perpanjangan izin Tinggal melalui  Aplikasi Izin Tinggal Online atau ke kantor imigrasi di wilayah tempat tinggalnya.

  • Setiap kali perpanjangan akan diberikan Izin Tinggal selama 30 hari.
  • Izin Tinggal Kunjungan yang dapat dialihstatuskan menjadi Izin Tinggal Terbatas adalah Izin Tinggal yang berasal dari Visa Kunjungan Saat Kedatangan dan Visa Kunjungan Satu Kali Perjalanan.

 

IZIN TINGGAL TERBATAS

  1. Orang Asing pemegang Izin Tinggal Terbatas/ITAS atau Izin Tinggal Tetap/ITAP yang telah memperoleh Izin Tinggal keadaan terpaksa/ITKT dan berada di Wilayah Indonesia, dapat diberikan perpanjangan berdasarkan Izin Tinggal Terbatas atau Izin Tinggal Tetap sebelumnya.
  2. Izin Tinggal Terbatas yang telah diperpanjang dapat dialihstatuskan menjadi Izin Tinggal Tetap.
  3. Orang Asing pemegang Izin Tinggal terbatas atau Izin Tinggal tetap yang tidak dapat diperpanjang sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan, dapat diberikan Izin Tinggal baru setelah memperoleh Persetujuan Visa. (Pengajuan visa onshore dapat dilakukan melalui Aplikasi Persetujuan Visa Online.

 

IZIN MASUK KEMBALI

Orang Asing pemegang Izin Tinggal Terbatas, Izin Tinggal Tetap, dan Izin Masuk Kembali dari Izin Tinggal Tetap yang sudah habis masa berlakunya dan masih berada di luar negeri wajib mengajukan visa baru untuk masuk ke Indonesia.

©2020 | Ditjen Imigrasi Republik Indonesia all rights reserved