Hi, How Can We Help You?
  • Immigration Policy Information that applies during the Covid-19 pandemic here
September 13, 2021

Imigrasi Makassar Layani 97 Pemohon Pasport di Sekolah Kapal Pesiar Duta Samudera Indonesia

Kamis, 9 September 2021
Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo
Editor: Achmad Nur Saleh

Makassar – Kantor Imigrasi Makassar memberikan pelayanan paspor kolektif jemput bola “Eazy Passport” di Sekolah Kapal Pesiar Duta Samudera Indonesia, Kamis (09/09/2021). Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Agus Winarto mengatakan pihaknya melayani 97 pemohon yang semuanya adalah para Mahasiswa Sekolah Pesiar Duta Samudera.

“Eazy Passport kali ini, Kantor Imigrasi Makassar melayani 97 pemohon yang semuanya terdiri dari siswa-siswi Duta Samudera Indonesia,” kata Agus.

Eazy Pasport menurut Agus merupakan pelayanan yang efektif dan efisien dalam hal pengurusan paspor secara kolektif. Peayanan ini hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan keimigrasian secara kolektif. Selain memudahkan, pemohon paspor juga merasa terbantu karena dapat mengajukan permohonan paspor tanpa harus datang ke kantor imigrasi.

“Program ini dimanfaatkan dengan baik oleh Duta Samudera Indonesia sebagai pihak yang mengajukan permintaan untuk diberikan layanan di sekolah mereka,”ujarnya.

Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar Nur Arifandy Azis mengatakan bahwa sepanjang 2021, Kantor Imigrasi telah melayani sebanyak 9 kali permohonan paspor kolektif Eazy Passport.
Arifandy mengungkapkan, petugas yang datang biasanya tidak hanya memberikan pelayanan paspor tetapi juga memberikan edukasi serta sosialisasi terkait keimigrasian. Sejumlah Peserta sosialiasi aktif berinteraksi terkait materi Kegiatan Sosialisasi Keimigrasian yang berjalan dengan lancar.

“Dalam Pelaksanaan tentu tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran Covid 19,”jelas Arifandy.

Kantor Imigrasi Makassar akan terus memberikan pelayanan paspor kolektif Eazy Pasport kepada masyarakat yang ingin mengurus paspor secara kolektif. Pemohon bisa menghubungi melalui telefon, email, media sosial, maupun datang langsung ke kantor imigrasi setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*