Hi, How Can We Help You?
  • Informasi Kebijakan Keimigrasian selama pandemi Covid-19 dapat dilihat di sini

Blog

Juli 22, 2020

3 Pesan Menkumham kepada Direktur Wasdakim dan Direktur Izin Tinggal

Menkumham Yasonna H Laoly melantik 2 orang pejabat imigrasi sebagai Pimpinan Tinggi Pratama pada Rabu (22/7). Pria Wibawa menjabat sebagai Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian (Wasdakim) dan Fery Monang Sihite sebagai Direktur Izin Tinggal Keimigrasian (Intalkim).

Menkumham menyampaikan 3 (tiga) hal kepada Direktur Wasdakim dan Direktur Intalkim yang baru saja dilantik. Pertama, meningkatkan kinerja pengawasan orang asing utamanya TKA dan turis asing. Yasonna mengatakan bahwa saat ini mungkin terdapat penurunan jumlah orang asing di Indonesia, namun pengawasan tetap harus dilakukan dengan baik.

Kedua, dalam administrasi dan pengawasan orang asing harus bekerja profesional dan tidak grusa-grusu. Menkumham mengingatkan jajaran imigrasi agar tidak menggunakan cara-cara yang tidak bertanggung jawab.

“Di Indonesia banyak tenaga kerja asing dan banyak wisatawan asing, peran imigrasi sebagai penjaga pintu gerbang, jangan ada tindakan dengan maksud mencari untung,” jelasnya.

Ketiga, mengutamakan akuntabilitas, integritas dan tidak menyalahgunakan wewenang. Di samping itu, Menkumham juga mengharapkan kerja sama antar pimpinan di internal Kemenkumham sehingga tercapai sinergisitas dan manajemen organisasi yang baik.

Yasonna juga berpesan agar para pejabat selalu mengutamakan akuntablitasi dan integritas. Dalam menjalankan tugasnya harus meninggalkan jejak yang baik di lingkungannya. 

“Perkuat sinergi dan kolaborasi internal di mana saudara adalah role model di tempat saudara bekerja,” pesan Yasonna.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*