Hi, How Can We Help You?
  • Informasi Kebijakan Keimigrasian selama pandemi Covid-19 dapat dilihat di sini
Oktober 5, 2021

Kerja Sama dengan Gojek, Kantor Imigrasi Makassar Luncurkan Inovasi Layanan Pengantaran Paspor

Selasa, 5 Oktober 2021 Pukul 11.30 WIB
Penulis: Ajeng Rahma Safitri
Editor: Muhammad Fijar Sulistyo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggaet perusahaan aplikasi karya Anak Bangsa, Gojek, guna menghadirkan inovasi pelayanan yang diberi nama “Kaisar Lagosi”. Nama tersebut merupakan singkatan dari Kantor Imigrasi Makassar Layanan Gojek Imigrasi, yang memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk pengambilan paspor dengan menggunakan fitur pengiriman barang Gosend.

“Inovasi-inovasi akan terus dilakukan untuk semakin meningkatkan dan memanjakan orang-orang yang datang ke Kantor Imigrasi dalam memperoleh pelayanan keimigrasian,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Agus Winarto dalam siaran persnya, Senin (4/10/2021).

Senada dengan Agus Winarto, Senior Manager Public Policy and Goverment Relations Indonesia Gojek, Muhammad Khomeiny mengatakan, langkah-langkah seperti ini menjadi bagian mendukung dan membantu masyarakat dalam kebutuhan khusus yang menunggu di rumah atau sementara bekerja di hari libur.

“Jadi kalau ingin diantarakan langsung tinggal membuka link aplikasi yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Makassar, lalu link akan mengarahkan kepada aplikasi Gosend di aplikasi Gojek. Setelah itu bisa mengisi biodata sebagaimana memasang aplikasi mengantaran Gosend, lalu paspor tersebut akan diantarkan langsung ke tempat tujuan,” terang Khomeiny.

Seusai pemohon melakukan proses pengambilan foto, mereka dapat memilih agar paspor diantarkan melalui Gosend. Notifikasi paspor yang sudah selesai nantinya akan dikirimkan melalui SMS, kemudian pemohon dapat langsung memesan layanan Gosend. Selanjutnya paspor akan segera diantarkan langsung, bisa ke rumah maupun tempat kerja.

Pengiriman paspor melalui Gosend meminimalisasi potensi salah orang atau salah pengantaran karena yang memesan itulah adalah pemohon yang bersangkutan. Sisi keamanan langsung dapat memeriksa mitra atau mengecek secara langsung posisi mitra yang mengantarkan paspor tersebut sehingga keamanannya langsung di cek dan di pantau.

Saat ini, layanan pengantaran melalui Gosend hanya tersedia di wilayah kota Makassar dan sekitarnya, selama layanan Gosend tersedia di daerah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*