Hi, How Can We Help You?
  • Informasi Kebijakan Keimigrasian selama pandemi Covid-19 dapat dilihat di sini
November 7, 2022

Plt Dirjen Imigrasi Minta Maskapai Bantu Sosialisasi Penggunaan e-VOA kepada Orang Asing

Bali – Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana meminta maskapai membantu Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menyosialisasikan implementasi electronic visa on arrival (e-VOA) kepada orang asing yang akan berkunjung ke Indonesia. Hal ini disampaikan Widodo kepada pihak maskapai saat meninjau proses kedatangan orang asing pengguna e-VOA di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali pada Senin malam (7/11/2022).

“Saya melihat animo orang asing masih banyak yang menggunakan visa on arrival, dan pengguna e-VOA belum terlihat signifikan. Kami meminta bantuan pihak maskapai agar memberitahukan program e-VOA ini kepada orang asing yang akan berangkat ke Indonesia, “ ujarnya.

Widodo berharap dengan kerja sama dengan pihak maskapai, program e-VOA ini akan lebih menyentuh kepada orang asing yang masuk subjek negara e-VOA. Menjelang peluncurannya yang direncanakan dilakukan pada Kamis (10/11/2022) mendatang, Widodo bersama jajaran giat meninjau untuk mengencek kesiapan petugas serta sarana dan prasarana di lapangan.

“Beberapa hari lalu Ditjen Imigrasi juga telah bersurat ke pihak-pihak terkait untuk menyosialisasikan penggunaan e-VOA ini kepada penumpang. Kami berharap e-VOA ini dapat tersampaikan dengan baik sehingga bisa mengurangi antrean di terminal kedatangan,” jelasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Widodo mengajak pihak maskapai untuk melihat langsung kondisi antrean orang asing di Tempat Pemeriksaan Imigrasi. Dengan koordinasi tersebut Widodo berharap pihak maskapai dapat proaktif mendukung program pemerintah meningkatkan kunjungan pariwisata dengan program e-VOA.

“Semoga e-VOA ini menjadi pemicu kenaikan angka kunjungan wisatawan asing dan bisa berdampak pada pemulihan ekonomi nasional secara keseluruhan,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*