Hi, How Can We Help You?
  • Informasi Kebijakan Keimigrasian selama pandemi Covid-19 dapat dilihat di sini
November 19, 2022

Imigrasi Sutta Gandeng Marinir untuk Latih Kesamaptaan Petugasnya

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus menggelar pelatihan samapta untuk para petugas imigrasi yang bertugas di Area Imigrasi Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pelatihan ini bertujuan menjaga stamina dan melatih kesiapsiagaan petugas.

“Kami bekerja sama dengan Korps Marinir TNI AL yang melatih petugas imigrasi, utamanya yang bertugas di bandara agar selalu siaga serta memiliki stamina yang baik dalam bertugas,” jelasnya saat ditemui di Lapangan Tembak Kementerian Hukum dan HAM RI Kota Tangerang pada Sabtu (19/11/2022).

Tito menyampaikan pelatihan samapta ini sudah berlangsung selama kurang lebih sebulan sejak 26 Oktober 2022 yang lalu. Pelatihan berlangsung di akhir pekan di luar jam kerja petugas.

“Untuk pelatihan ini diikuti 500 petugas imigrasi yang terdiri dari petugas pemeriksaan, petugas pengamanan, protokoler, dan administrasi tata usaha,” tuturnya.

Selain itu, Tito mengungkapkan pelatihan ini merupakan inisiatifnya demi meningkatkan hubungan antar petugas melalui kegiatan samapta dan outbound di luar jam kerja.

Tak hanya baris berbaris, Tim Instruktur dari Marinir TNI AL juga melatih fisik dan kekompakan di antara petugas imigrasi. Tito berharap para petugas imigrasi dapat menerapkan kesamaptaan dalam penugasan di bandara.

“Pelatihan ini juga membantu petugas mempersiapkan fisik menghadapi tugas rutin dan tugas khusus dalam pemeriksaan keimigrasian seperti misalnya kemarin dalam menyambut para delegasi G20 yang mendarat di Bandara Soekarno Hatta,” ungkap Tito.

 

Penulis: Muhammad Fijar Sulistyo

Editor: Achmad Nur Saleh

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">html</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

*